Wednesday, October 6, 2010

Meningkatkan tulisan Anda dalam 15 menit sehari

Menulis adalah hal yang saya kurang saya sukai. Saya suka membaca apa saja. Di sekolah dasar saya mendapat masalah prestasi kurang bagus ketika guru menanyakan pertanyaan saya tidak mendengar, karena aku kurang memahami yang dibicarakan apa lagi menulis.

Aku mulai menulis waktu SMP dan SMA, walau kadang kadang gak nyambung

Aneh, memang

Menulis menggunakan bagian dari otak Anda yang seperti otot. Semakin Anda melatihnya, semakin mudah mendapatkan. Berikut adalah latihan saya lakukan, setiap hari, untuk membantu meningkatkan tulisan saya karena untuk latihan mengetik dikomputer tampa melihat keyboard.

Duduklah di depan komputer. Mulai stopwatch. Selama 4 menit, tuliskan semua yang datang ke pikiran. Jangan ragu / mengedit / menghapus atau tidak menulis sesuatu karena hal itu "bukan ide yang baik". Setelah selesai, lakukan apa yang Anda suka dengan hasil: Hapus, atau menyimpannya sehingga Anda dapat menunjukkan kepada siapa saja. Keterampilan yang dikembangkan: aliran menulis halus, brainstorming, mengetik (jika Anda memerlukannya). Total waktu yang dibutuhkan: 05:00
Apakah peran bermain-cepat: Lihat ke luar jendela Anda. Dengan orang pertama / teman main / teman kuliah, tulis, dalam 2 kalimat atau kurang, apa yang mereka pikirkan. Tidak, aku tidak meminta Anda untuk menjadi seorang paranormal. Tuliskan apa yang Anda pikirkan mereka pikirkan. Keterampilan yang dikembangkan: Audiens analisis; imajinasi; aliran menulis halus. Total waktu yang dibutuhkan: 3 menit.
Ambil satu e-mail atau dokumen lain yang Anda tulis kemarin dan menulis ulang itu. Pilih sesuatu yang singkat, kecuali Anda merasa nyaman. Ambil tidak lebih dari 5 menit. Yang paling penting: Buatlah setidaknya 10% lebih pendek, sementara masih mengkomunikasikan pesan yang sama. Keterampilan yang dikembangkan: Edit; suara aktif (hal itu akan terjadi); ekonomi kata-kata. Total waktu yang dibutuhkan: 5 menit.
Belajar kata baru. Kedengarannya benar-benar dangkal, aku tahu, tetapi kata-kata yang lebih banyak = amunisi lebih. Plus, Anda dapat memberitahu seseorang yang mereka sedang cari. Total waktu yang dibutuhkan: 2 menit.
Saya sudah serius melakukan semua 4 dari latihan ini hampir setiap hari sampai saat ini. Aku pasti seorang penulis yang lebih baik daripada itu.

Cobalah: Apakah semua 4 latihan selama 2 minggu. Jika Anda tidak menulis lebih mudah, dan lebih baik, pada akhir dari 2 minggu, Anda dapat menulis komentar atau apapun yang anda inginkan.

No comments: